Cara Nak Buat Mail Merge Word

Memilih menu Start Mail Merge. Tutorial Microsoft Word 2016 kali ini kita akan membahas bagaimana tutorial atau cara membuat mail merge atau surat berantai di micrososft word.


Cara Membuat Mail Merge Di Microsoft Word Mudah Buku Deepublish

Tapi sebelumnya kamu udah tahu belum nih caranya.

. Selanjutnya hubungkan Dokumen word dan Sumber Data excel 4. Cara Membuat Rumus Foto di Excel Merubah angka menjadi Huruf Romawi Cara Otomatis Merubah Teks atau Angka di Excel. Untuk lebih jelasnya simak penjelasan tentang Cara Membuat Mail Merge atau Surat Masal dengan Data di MsExcel dan di MsWord.

Mail Merge akan sangat membantu dalam membuat alamat surat dan sejenisnya. Excel pada tahap sebelumnya ke Ms. Word dengan memanfaatkan fitur Mail Merge.

Mulai Membuat Mail Merge di Word. 2 Cara Membuat Mail Merge. Klik Start Mail Merge.

Buka menu Maillings klik Select Recipients Use Existing List. Pilih opsi Letter karena kita akan mengirim surat. Pilih dokumen excel yang berisi sumber data yang sebelumnya telah kamu buat.

Sebagai contoh buat dua surat di Microsoft word dalam satu file dua surat berarti dua halaman. Langkah pertama silahkan pilih menu Mailings lokasinya berada pada bagian menu atas Microsoft Word. Pastikan Anda mengingat lokasi penyimpanan dan nama berkas.

Hanya saja Anda harus terlebih dahulu menyiapkan template sertifikat nama isian data hingga kertas cetaknya. Cara membuat 2 halaman menjadi 1 di word. Pilih Step by Step Mail Merge Wizard.

Buat sumber data dalam format Excel Outlook. 23 Menghubungkan Data Source dan Dokumen Master. Selanjutnya pada bagian kanan akan muncul panel Mail Merge.

Buka lembar kerja. Langkah berikutnya adalah membuat daftar nama yang akan kita isikan pada sertifikat tersebut. Kalo belum yuk simak caranya berikut ini.

Seperti misalnya nama penerima alamat penerima tanggal lahir dan lain sebagainya. Jika sudah ketemu klik saja Open untuk menampilkan kotak dialog selanjutnya yaitu Select Table. Mail merge merupakan salah satu fitur yang sangat bermanfaat di Microsoft Word.

Langkah-Langkah Membuat Mail Merge pada MS Word. Jika Task Pane belum terbuka di bagian kanan layar bukalah ViewTask Pane kemudian klik opsi tersebut. Data Source merupakan suatu dokumen yang berisi suatu data pribadi dari masing-masing penerima.

Bukalah Word kemudian klik ToolsLetters dan MailingsMail Merge. Mengkoneksikan mail merge dengan Excel. Selanjutnya Anda harus buka Word dan ketik format bakunya atau sesuai kolom yang telah dibuat pada Excel.

Ada dokumen yang umumnya digunakan untuk membuat mail merge diantaranya. Jadi kita tidak perlu membuat dokumen sebanyak orang yang menerima surat tersebut. Langkah awal adalah surat.

Memilih Dokumen yang Dijadikan Mail Merge. Membuat Sertifikat dengan Mail Merge Bonus Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya bahwa mail merge juga bisa untuk membuat sertifikat. Dengan adanya Mail Merge di Word kamu bisa melakukannya dengan mudah dan cuma melakukan Switch data nama penerima dan tinggal mencetaknya.

Jika sudah dibuat klik Mailings pilih Start Mail Merge Step-by-Step Mail Merge Wizard. Selanjutnya klik Use Existing List kemudian carilah lokasi file Data Surat yang tadi kamu buat di step 1 pada kotak dialog yang berjudul Select Data Source. Pada tab Mailings grup Start Mail Merge klik saja Select Recipients.

Cara membuat Mail Merge di Word adalah seperti berikut ini. Klik pada menu Mailings Start Mail Merge. Untuk memulai menyambungkan surat dengan database email caranya berikut ini.

Cara membuat mail merge sertifikat ini sangat mudah dilakukan. Adapun caranya seperti berikut. CARA MUDAH MEMBUAT MAIL MERGE MS WORD.

Pertama kamu harus membuat Database dulu. Perhatikan contoh berikut ini. Membuat Mail Merge di Word.

Klik Next Starting document. Cara membuat orintasti teks di word. Buat dokumen utama dengan format yang tidak berubah pada program Microsoft Word dan kosongkan pada bagian yang akan diisi database dengan menggunakan Mail Merge seperti misalnya nama alamat email penerima surat dan lain-lain 2.

Jika muncul kotak dialog Select Table pilihlah lembar kerja yang berisi data untuk mail merge. Mengkoneksikan Database di Word. Klik menu Mailings di deretan menu paling atas.

Selanjutnya pilih Use Current Document karena kita sudah membuka dokumen surat yang akan kita buat mail merge nya. Pilih jenis dokumen yang Anda buat apakah surat amplop atau label. Perhatikan bagian nama dan asal sekolah kita biarkan kosong karena kita akan mengisinya secara otomatis menggunakan Mail Merge.

2 cara tempat membuat table data dengan satu file surat Membuat Data dan Surat Mail Merge di Microsoft Word. Maka menu Mail Merge disamping kanan akan terbuka karena disini saya ingin mempraktikan membuat labels maka pilih opsi tersebut. Task Pane akan terbuka.

Cara membuat rumus di word. Mulai Membuat Mail Merge di Word. Data Source bisa dibuat dengan mudah melalui aplikasi Excel Acces Outlook dan lainnya.

Langkah selanjutnya yaitu mengkoneksikan database yang telah dibuat di Ms. Pilih item Step by Step Mail Merge Wizard. Disini kamu akan disuguhkan dengan beberapa jenis dokumen namun contoh kali ini kita akan pilih Letters lalu setelah itu tekan Next.

Dengan fitur Mail Merge ini kita bisa dengan mudah membuat surat yang isinya sama tetapi ditujukan untuk banyak orang dan tempat yang berbeda-beda hanya dengan sekali kerja saja. Berikut ini caranya.


Cara Membuat Mail Merge Di Microsoft Word Mudah Buku Deepublish


Mail Merge From Excel To Microsoft Word Youtube


Mail Merge In Word With Grouping Records By Chris Menard Youtube


Mail Merge From Excel To Microsoft Word Youtube

Post a Comment

0 Comments

Ad Code